Profil Penulis

Najla Nurdiany Putri

Najla Nurdiany Putri adalah seorang penulis cilik berprestasi kelahiran Jakarta, 25 Desember 2007. Pada usianya yang kesepuluh, Najla terpilih sebagai delegasi wakil Banten pada Konferensi Penulis Cilik Indonesia 2017. Pada tahun selanjutnya, Najla aktif dalam keanggotaannya sebagai Tim Wartawan Cilik Indonesia Majalah Cilukba. Selain itu, sebagai reporter cilik, Najla berkesempatan diundang Kementrian, mewawancarai figur berpengaruh di Indonesia, dan membuat liputannya dalam beragam artikel. Pengalamannya sebagai wartawan ini dapat dibaca dalam buku novel KKPK keduanya, Mata Nazwa. Najla bisa ditemui di akun Instagram-nya @najlanvr.

Mutiara Sya’bani

Mutiara Sya’bani, biasa dipanggil Muti, sudah suka menulis sejak kecil, tepatnya kelas 1 SD. Buku pertamanya diterbitkan oleh KKPK pada tahun 2017, kumpulan cerpen berjudul Selendang Batik Karin. Muti adalah salah satu penulis KKPK yang banyak digemari karyanya, sehingga mampu mencetak beberapa karya best-selling, seperti Komik KKPK Squishy Si Pinky, Sahabat Beda Sifat, bahkan novelnya, Youtuber Cilik, selain meraih predikat best-seller, sempat diajukan untuk diadaptasi menjadi film. Buku KKPK Stay Safe, Bunda! berhasil memenangkan KKPK of the Year 2020 dan buku Little Studygrammer terpilih sebagai KKPK Tereksis di ajang KKPK Awards 2020. Karya-karyanya yang lain pun sering masuk Top 10 KKPK of the Month. Kini, karyanya sudah mencapai 45 buku.

Selain itu, Muti juga berprestasi sebagai finalis Lomba Menulis Cerpen Apresiasi Sastra Siswa Sekolah Dasar Nasional tahun 2017, peraih penghargaan KKPK Awards sebagai Penulis Pendatang Baru Terbaik pada ajang KPCI 2017, juara 2 Lomba Menulis Cerita Pendek Fiksi Anak yang diadakan oleh Greeneration Foundation dan Unilever Indonesia tahun 2021, dan juara 1 Lomba Menulis Cerpen Anak Bersama Gramedia tahun 2021.